Halal bihalal Keluarga Besar Yayasan Wahid Hasyim

Keluarga besar Yayasan Wahid Hasyim Semarang Senin, 27 Juli 2015 bertepatan dengan 11 Syawal 1436 Hijriyah mengadakan acara silaturrahim keluarga besar civitas akademika Universitas Wahid Hasyim Semarang. Acara yang digelar di pelataran kampus I Unwahas tersebut dihadiri oleh Dewan Pembina Yayasan Wahid Hasyim KH. Drs. Achmad, SE, Dewan Pengawas, Ketua Yayasan Wahid Hasyim H. Suwanto, SE.MM beserta jajaran pengurus yayasan dan dari unsur  universitas dihadiri oleh Rektor, seluruh Wakil Rektor dan pimpinan fakultas dan Direktur pascasarjana beserta pejabat, pegawai, dosen, seluruh civitas akedemika Universitas Wahid Haysim Semarang. Acara halal bi halal semakin tambah tambah bermakna karena seluruh hadirin membawa keluarga masing-masing dengan tujuan semakin menambah memper erat sialturahim dan dimeriahkan oleh orkes balasik dari UKM Musik Unwahas.

Rektor Unwahas DR. H. Noor Achmad, MA dalam sambutannya menyampaikan permohonan ma’af kepada seluruh civitas akademika Unwahas dan Yayasan apabila selama memimpin banyak terdapat kekeliruan. Ke depan Unwahas dengan slogan Kampus Aswaja Intelektual yang Berkarakter, Unwahas dapat menyinari dunia dengan penemuan, penelitian, kerjasama yang dilandasi dengan karakter Ahlu Sunnah Wal Jamaah (Aswaja). Pentingnya penguatan silaturahim yang kita lakukan sekarang ini dengan cara menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri, dengan menindak lanjuti kerja sama yang selama ini kita lakukan di antaranya dengan Universitas Marmara Turki, Universitas di Tiongkok, Universitas di Eropa, Universitas di Timur Tengah, diharapkan nantinya silaturahim tersebut dapat menembus batas dunia. Sekarang ini dunia sedang mengagumi pola dakwah yang ada di Indonesia, karena pola dakwah yang berhasil adalah dengan Aswaja. Kebetulan sebelum Ramadan Rektor di undang beberapa universitas di Eropa untuk menjelaskan konsep dakwah Aswaja. Ketua Yayasan Wahid Hasyim Semarang, H. Suwanto, SE. MM dalam sambutannya  menyampaikan terima kasih dan permohonan ma’af, terimakasih karena pihak universitas sudah mengemban amanat dari yayasan dengan sebaik baiknya, harapan ke depan Unwahas semakin tambah maju dan berkembang, hal ini ditunjukkan dengan segera berdirinya Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Haysim Semarang. Pengembangan kampus akan terus dilakukan, sekarang ini sedang proses pembangunan kampus 2 di Gunungpati.

 

KH. Hadlor Ikhsan, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Islah Mangkang Semarang sebagai pembicara dalam acara halal bi halal menyampaikan betapa syariat Islam itu sangat indah, dalam Al-Qur’an mengajarkan keseimbangan yang harus dipakai dalam kehidupan manusia. Diharapkan Unwahas dapat mempersiapkan kader-kader yang sholeh yang baik. Baik menurut Allah SWT dan baik menurut manusia. Termasuk diantaranya dengan cara berbicara yang baik kepada sesama manusia, tanpa mengenal batas suku, agama, ras, dan golongan. Karena berbicara dengan baik itu nikmat. Jelasnya. Acara halal bi halal di sempurnakan dengan bersalam salaman dan ber ramah tamah.

Sumber : www.unwahas.ac.id.

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini