Upaya Peningkatan Kualitas Program Studi Teknik Informatika dengan Dilaksanakannya Audit Mutu Internal

Kamis, 27 Oktober 2022 program studi teknik informatika dilakukan audit mutu internal untuk menjamin kualitas program studi. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang meninjau dari beberapa aspek seperti administrasi program studi sampai hasil yang sudah dicapai pada 1 tahun terakhir. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) yang menjadi Auditor adalah dr. Rido Muid Riambodo, M.KM dan Adityo Putro Prakoso, SH., MH. dan dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi dan dosen-dosen teknik informatika.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kualitas program studi dengan instrumen borang 9 kriteria. Dengan adanya audit mutu internal ini prodi menjadi tau apa saja yang perlu diperbaiki sehingga akan lebih berkualitas dan siap menjadi UNGGUL di tahun 2025. Karena kunci unggul salah satunya adalah menjalankan PPEPP atau Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi (pelaksanaan), Pengendalian (pelaksanaan), dan Peningkatan. Dari dasar PPEPP tersebut prodi berupaya selalu untuk menjalankan budaya sehingga kualitas program studi terjaga dan pastinya berharap selalu meningkat.

Hasil dari AMI tersebut Fakultas Teknik dan Program Studi Teknik Informatika mendapatkan hasil yang sangat baik dikarenakan kebutuhan apa yang menjadi indikator penilaian sudah tersedia dengan baik. Sehingga administrarsi 1 tahun terakhir program studi berjalan maksimal. Namun dari hasil tersebut pastinya ada beberapa yang perlu ditingkatkan antara lain yaitu hasil publikasi mahasiswa yang belum banyak dikarenakan pembelajaran dengan menggunakan metode PjBL yang belum berjalan secara maksimal dan sebagainya. Sehingga dari beberapa penilaian Auditor akan kami upayakan untuk terealisasi untuk meningkatkan mutu program studi teknik informatika.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini