Seminar Nasional Teknologi Pada Masa Covid

Dokumentasi Acara Seminar

Semarang – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Wahid Hasyim menggelar Seminar Nasional Teknologi pada Masa Covid dengan tema “Membangun Semangat Berinovasi dalam Teknologi pada Era Pandemi” bekerja sama dengan Permikomnas Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan pada(27/11/2021) secaa virtual melalui platform Zoom.

Kegiatan Seminar ini adalah kegiatan Seminar Nasional perdana yang diadakan oleh HMJ-TI Universitas Wahid Hasyim yang diharapkan dapat menjadi agenda tahunan untuk kedepannya. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan peserta dalam bidang teknologi pada masa pandemi.

Pada kegiatan ini mengundang Gubernur Jawa Tengah yaitu Bapak H. Ganjar Pranowo,S.H, M.IP yang pada kesempatan ini belum bisa hadir karena terdapat kepentingan mendesak yang bertempat di Kota Magelang. Seminar ini dihadiri oleh 3 Pemateri yang berkompeten pada bidangnya yaitu sebagai pemateri 1 yaitu  Bu Winda Sari Rahmawati, S.Kom, M.Acc dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah, Untuk Pemateri 2 yaitu Saudara Arif Saputra yang merupakan Satgas Gerakan Remaja Cegah dan Pantau Covid-19, dan yang terakhir yaitu Bapak Y.B. Dwi Setianto, S.T, M.Cs (CCNA) yang merupakan Pengurus Bidang Penelitian & PPM APTIKOM Jawa Tengah. Selain itu terdapat Tamu undangan yaitu Rektor Universitas Wahid Hasyim yang diwakili oleh WR 4 yaitu Dr. Helmy Purwanto, S.T , M.Kom dan Korwil PERMIKOMNAS Jawa Tengah yaitu Saudari Nadira Nur Salima. Kegiatan ini diikuti oleh 339 peserta yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Seluruh peserta tampak antusias dalam mengikuti acara ini dibuktikan dengan interaksi peserta yang aktif dengan pemateri.

Pemateri menyampaikan beberapa pembahasan mulai dari Teknologi yang berdampak meringankan Covid-19 dan beberapa masalah pada masa covid ini yang membutuhkan teknologi untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini.

Dalam seminar ini diberikan juga kesempatan kepada peserta yaitu sesi QnA di setiap pemateri dan akan ada doorprize yang akan diberikan panitia bagi peserta yang beruntung, dan di akhir acara ditutup dengan pengumuman adanya doorprize untuk peserta yang beruntung dengan cara upload postingan feed di Instagram yang berisikan feedback peserta pada acara yang terselenggara pada kesempatan kali ini. Panitia berharap dengan terselengaranya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh pihak yang menghadiri acara pada kesempatan ini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini