PEKERTI bagi Dosen Unwahas

Dalam rangka meningkatkan kualitas dosen dalam bidang metode pengajaran, Universitas Wahid Hasyim menyelenggarakan Pelatihan Keterampilan Dasar Instruksional (PEKERTI) pada tanggal 14 hingga 19 Januari 2013. Kegiatan yang dibuka oleh Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Bapak Dr. H. Noor Achmad MA ini diikuti oleh lebih dari 35 dosen di lingkungan Unwahas. Hadir dalam kegiatan ini Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah yang diwakili oleh Sekretaris Pelaksana, Ibu Sri Sujanti, SH.

Dalam sambutannya Noor Achmad mengharapkan seruruh dosen Unwahas untuk meningkatkan kualitas keilmuannya maupun kualitas metode dan media pengajarannya. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas adalah dengan mengembangkan keunikan-keunikan yang pada saatnya akan menjadi kekhasan Unwahas. Pengajaran yang bersifat multidisipliner dan multi stakeholder akan dikembangkan demi memenuhi permintaan masyarakat maupun industri.

 

Dalam peningkatan kualitas keilmuannya Unwahas telah mengirimkan staf pengajarnya untuk menempuh pendidikan S3 baik di dalam negeri maupun ke luar negeri, yang diharapkan pada tahun 2017 sebagian besar dosen sudah bergelar Doktor.

Dosen, baik dosen PNS atau swasta sekarang ini sudah mempunyai hak yang sama dalam sertifikasi, sehingga peningkatan kualitas dosen wajib dilakukan bagi semua profesi dosen salah satunya melalui kegiatan PEKERTI demikian disampaikan Sespel Kopertis. Jenjang fungsional dosen mulai dari assisten ahli hingga guru besar dapat dilakukan dengan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi, salah satunya dengan publikasi ilmiah yang dapat diakses secara online. Hal ini juga yang menjadi permasalahan terkait dengan masalah plagiatisme karya ilmiah. Peningkatan kualitas akademik dosen melalui studi lanjut, kopertis menfasilitasi bagi dosen swasta untuk mendapatkan beasiswa dari Dikti. Beasiswa yang dialokasikan sangat banyak dan belum seratus persen dapat terserap atau belum dimanfaatkan secara optimal oleh PTS. Kemampuan dan kompentensi dosen dalam menyampaikan, dan mentranfer ilmu pengetahuan menjadi salah satu faktor utama kualitas lulusan perguruan tinggi imbuhnya.

Adapun tim fasilitator kegiatan ini adalah Bapak Prof. Dr. Sunandar M.Pd., Bapak Sunardi S.S., M.Pd., Ibu Dr. Dra. Lie Liana, M. M.Si., Bapak Wawan Laksito YS, S.Si., M.Kom., dan Ibu Dra. Mth. SR. Retnaningdyastuty, M.Pd.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini