Gedung Baru Fakultas Teknik

Foto gedung baru Fakultas Teknik, insert: foto gedung lama yang diambil saat selesai upacara HUT RI tanggal 17 Agustus 2012.

Jumat (28/2) seluruh pejabat, dosen dan karyawan Fakultas Teknik Unwahas berkumpul di Ruang Sidang. Nampak hadir Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan Teknik Kimia, Teknik Mesin dan Teknik Informatika. Pertemuan tersebut tidak lain adalah acara syukuran pindahan ke gedung baru setelah dipugar sejak akhir tahun 2012 lalu. Mulai Semester Genap 2013/2014 ini seluruh perkantoran dan kegiatan perkuliahan pindah ke Gedung D yang dibangun 3 lantai. Lantai pertama diisi laboratorium bagi ketiga jurusan, yaitu Teknik Informatika, Teknik Kimia, dan Teknik Mesin. Sedangkan lantai dua adalah perkantoran dan ruang dosen untuk masing-masing jurusan. Untuk lantai tiga dan sebagian lantai dua digunakan untuk ruang kuliah.

Pada acara syukuran tersebut, Dekan FT Rita Dwi Ratnani, ST., M.Eng yang didampingi Wakil Dekan, Laeli Kurniasari, ST, MT, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan berharap semoga kedepan Fakultas Teknik semakin maju, terkenal, serta mempunyai mahasiswa yang meningkat dalam kuantitas maupun kualitasnya. Acara syukuran diawali dengan sambutan Dekan FT dan ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah.

 

Sebagaimana diketahui bahwa sejak Nopember 2012 gedung FT dipugar. Pemugaran ini dilatarbelakangi oleh kondisi bangunan yang sudah tidak representatif bagi kegiatan akademik. Disamping itu juga karena kebutuhan akan ruang perkuliahan yang semakin tahun semakin meningkat. ”Ini merupakan perkembangan positif akibat dari dampak meningkatnya jumlah mahasiswa FT dari tahun ke tahun”, Kata Dekan FT saat itu, H. Helmy Purwanto, ST, MT. (IS)

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini