3 Mahasiswa Teknik Kimia Dapatkan PKM-P dari Ditjen Dikti

 

Kaprodi Teknik Kimia Fakultas Teknik Unwahas, Indah Riwayati, ST., MT mengucapkan syukur Alhamdullilah atas lolosnya 3 proposal Program Kreativitas Mahasiswa bidang Penelitian (PKM-P) tahun 2014 yang dibiayai oleh Ditjen Dikti Kemdikbud. Pada tahun 2013 kemarin, mahasiswa Fakultas Teknik mengajukan 14 proposal PKM namun hanya 3 proposal yang lolos. Ketiga proposal itu adalah (1) Fortifikasi Tepung Terigu oleh Tepung Cangkang Rajungan (Portunus pelagicus) pada Pembuatan Mie Basah oleh Sufrotun Khasanah, (2) Biodegumming Rami Menggunakan Enzim Amobil dari Cairan Rumen Sapi oleh Nur Aniq, dan (3) Ekstraksi Daun Bawang Merah (Allium ascolinium L) Berbantu Gelombang Mikro untuk Produksi Pupuk PEGi (Padat Enzim Giberelin) oleh Laili Fitriya Luthfa.

Kaprodi Teknik Kimia memandang bahwa pada dasarnya proposal PKM dapat dibuat oleh mahasiswa yang masih berada pada semester-semester awal. Dalam berbagai kesempatan, dia selalu memotivasi mahasiswa agar berusaha meningkatkan kuantitas dan kualitas proposal PKM. “Selamat kepada para mahasiswa dan semoga penelitian tersebut dapat berjalan lancar dan menghasilkan luaran sesuai dengan yang sudah direncanakan”, ungkap Kaprodi. Dia juga berharap agar pada tahun 2014 ini, mahasiswa Teknik Kimia mampu mengulang kesuksesan kakak angkatannya yang berhasil menembus PIMNAS di Mataram Lombok.

 

Sementara itu ditemui di Rektorat, Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unwahas, Indah Hartati ST., MT mengatakan bahwa secara keseluruhan ada 8 proposal PKM-P yang lolos tahun ini. “Selain 3 dari Fakultas Teknik, ada 4 dari Fakultas Pertanian dan 1 dari Fakultas Farmasi” kata dosen Teknik Kimia ini. ”Ini merupakan perkembangan yang positif” tutupnya. (IH)

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini