Lomba Sains dan Inovasi se-Kota Semarang

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim Semarang menggelar Lomba Sains dan Inovasi Siswa SMA Sederajat se-Kota Semarang tanggal 26 Maret 2015. Lomba dengan berbagai kategori ini merupakan wahana untuk meningkatkan kemampuan softskill generasi muda dalam membentuk sumber daya manusia yang unggul dan mampu bersaing di era global.

Tampil sebagai juara untuk kategori lomba bidang penelitian adalah tim dari SMAN 09 Semarang dengan judul penelitian “Cotton Buds sebagai Indikator Keasaman”. Sedangkan dalam lomba bidang teknologi pengolahan sebagai juara adalah dua tim dari SMA Sultan Agung 03 Semarang dengan judul “Pemanfaatan Buah Jambu Mete untuk Pembuatan Bioetanol” dan “Ekstraksi Daun Pepaya untuk Virgin Coconut Oil”. Sebelum kegiatan pengumuman lomba, Seminar Sains dan Inovasi diselenggarakan terlebih dahulu. Dr. Nugroho Widiasmadi, M.Eng (peneliti alfaafa) dan Taufik Maisur (pencipta alat tepat guna) tampil sebagai pembicara. “Semoga acara ini dapat menjadi agenda tahunan sebagai bentuk kontribusi BEM FT dalam meningkatkan inovasi siswa SMA, harap Safa’ah Nurfaizin Ketua BEM FT Unwahas.

Menanggapi kegiatan yang digagas BEM ini, Wakil Dekan Laeli Kurniasari, MT mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif sebagai wadah bagi munculnya kreatifitas siswa SMA. “Even ini tentu saja dapat dijadikan agenda rutin BEM di tahun-tahun mendatang,” tuturnya. Kepada mahasiswa, dia juga berpesan agar mahasiswa jangan hanya mewadahi kreatifitas siswa SMA saja, namun di sisi lain juga harus mampu bersaing atau bahkan harus lebih banyak memunculkan ide-ide kreatif, khususnya yang berbasis ilmu pengetahuan yang dipelajari di bangku kuliah. (SN)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini