Kunjungan Industri HMJ Teknik Kimia

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Kimia Unwahas baru-baru ini mengadakan kunjungan ke industri pengolahan air minum di daerah Semarang. Kunjungan industri tersebut adalah ke PT. Tirta Gajah Mungkur dan PDAM Tirta Moedal Semarang.

Menurut ketua HMJ Teknik Kimia Dien Iffa Hidayatin, kunjungan ini adalah bagian dari implementasi program kerja pengurus HMJ yang baru beberapa bulan dilantik. Kunjungan ini dimaksudkan untuk menambah wawasan mahasiswa. “Mahasiswa agar bertambah wawasannya dengan melihat secara langsung proses kimia yang ada di industri,” tutur mahasiswa angkatan 2013 ini bersemangat (25/3).

Kegiatan yang diikuti oleh 39 mahasiswa ini dibimbing oleh Ir. Suwardiyono, MT. Dalam sambutannya di hadapan pimpinan PDAM Tirta Moedal, dosen teknik kimia ini mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada mahasiswa untuk belajar secara lebih dekat. “Jika di kampus mahasiswa kami hanya menerima teori saja, di sinilah proses berlangsungya teori itu terjadi yang sesungguhnya,” ucapnya.

Sementara itu dalam paparannya saat menerima kunjungan, Supriyadi wakil dari PT. Tirta Gajah Mungkur menjelaskan tentang potensi bahaya klorin dalam air minum serta cara penanganannya. Dia juga menyinggung tentang pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). “K3 sangat penting untuk diterapkan di industri,” tegas Supriyadi yang juga anggota Asosiasi Ahli K3 Jateng ini. Setelah berkeliling lapangan, kunjungan diakhiri dengan ramah tamah dan pemberian cindera mata. (iffa)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini