Fakultas Teknik Unwahas Gandeng Sidomuncul Pupuk Nusantara

Dalam rangka pengembangan jejaring dengan dunia industri, Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) baru-baru ini menandatangani nota kesepahaman dengan PT. Sidomuncul Pupuk Nusantara. Penandatanganan MoU yang bertempat di industri Sidomuncul Pringapus Karangjati ini dilakukan antara Dekan FT Unwahas Rita D. Ratnani, M.Eng dengan general manager PT. Sidomuncul Pupuk Nusantara Dr. Ir. H. Dian Risdianto, MT.

Menurut Dekan, penandatanganan MoU ini merupakan awal jalinan kerjasama secara formal setelah sebelumnya beberapa kegiatan telah dilakukan bersama. “Sebelumnya telah terjalin kerjasama dalam bidang pengajaran, dimana Sidomuncul dalam beberapa kesempatan ikut mengisi kulih umum sebagai dosen tamu,” tutur Rita D. Ratnani yang juga auditor Halal LPPOM-MUI ini (25/8). Kegiatan bimbingan mahasiswa yang sedang kerja praktek dan adanya staf pengajar pada salah satu mata kuliah pada jurusan teknik kimia Unwahas adalah bentuk kerjasama yang telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam waktu dekat, penelitian berbasis pangan dan pengolahan limbah akan dilakukan secara simultan antara Unwahas dan Sidomuncul. Penelitian ini adalah salah bentuk tridharma Unwahas sebagai penyelenggara pendidikan dalam mendidik alumni yang intelektual dan berkarakter. “Yang cukup menggembirakan adalah lulusan teknik kimia Unwahas dipercaya untuk berkarir di Sidomuncul Pupuk Nusantara,” tutupnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini