HMJ Mesin Meriahkan Pameran Teknologi di UPGRIS

Baru-baru ini Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Unwahas mengikuti Expo Technical Fair 2016 di Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). Pameran yang digelar di balairung kampus setempat itu berlangsung selama dua hari (15-16/4). “Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik,” tutur Bagus Setiawan Ketua BEM.

Dalam pameran tersebut, Unwahas menampilkan beberapa mesin teknologi tepat guna (TTG) seperti pengupas nanas, perajang keripik tempe, serta perajang singkong. Hasil teknologi CAD/CAM berupa foto 3D dari acrylic tokoh nasional Gus Dur dan Abdul Wahid Hasyim juga dipajang. Beberapa perguruan tinggi yang ikut andil dalam kegiatan ini diantaranya dari Unissula dan Stimart AMNI Semarang.

Menurut Ketua HMJ Mesin Achmad Khoiron, keikutsertaan Unwahas ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk inovatif mahasiswa Teknik Mesin. Darmanto, M.Eng Kajur Teknik Mesin yang berkunjung ke pameran mengaku bangga dengan stand Unwahas. “Mesin-mesin yang kami pamerkan disini merupakan tugas kuliah Rancang Bangun TTG dari mahasiswa semester 6, bukan tugas akhir,” tegasnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan bahwa kurikulum Teknik Mesin Unwahas dirancang untuk memenuhi kebutuhan teknologi di masyarakat dari mulai yang sederhana sampai yang modern. Dengan demikian lulusan Unwahas mampu memenuhi kebutuhan pasar. “Kami siap bersaing dengan lulusan manapun, apalagi kami sekarang sudah terakreditasi B,” tutupnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini