Teknik Mesin ke Kubota

Dalam rangka meningkatkan Link and Match antara perguruan tinggi dan dunia industri, Jurusan Teknik Mesin Unwahas melakukan kunjungan Industri ke PT. Kubota Indonesia (1/6). Kegiatan ke industri yang berlokasi di Taman Industri Bukit Semarang Baru ini diikuti 37 mahasiswa. Menurut Kajur Mesin Darmanto M.Eng, kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu meningkatkan sense of engineering. “Dengan sense of engineering, lulusan tidak gagap terhadap teknologi terapan,” lanjutnya bersemangat.

Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa diajak berkeliling mengikuti proses manufaktur. “Kami jadi lebih faham bagaimana proses pembuatan sebuah komponen sampai perakitannya,” kata Lasno mahasiswa semester 4 pengurus Himpunan Mahasiswa Mesin ini.

Sementara itu menurut manajemen Kubota, Ibu Hj. Respati, kami menyambut baik kunjungan ini. “Ini adalah kali kedua kunjungan Unwahas kepada kami, kami berterima kasih atas kunjungan ini.” Perusahaan milik Jepang yang berdiri tahun 1972 ini memproduksi mesin diesel berdaya 6,5 sampai 14 HP. Mesin diesel ini untuk aplikasi traktor tangan, pompa air, disc mill, dan berbagai mesin konstruksi.

Dalam kunjungan ini juga dijajaki kerja sama dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan naskah kerjasama antara Fakultas Teknik Unwahas dan PT. Kubota Indonesia.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini