Pengabdian Masyarakat: Pengolah Kopi Ngrancah Grabag Magelang

Pengabdian masyarakat merupakan salah satu dari tiga tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh seorang dosen, disamping kewajiban pengajaran dan penelitian. Di perkebunan kopi yang sangat luas yaitu desa Ngrancah Kecamatan Grabag – Kabupaten Magelang, para dosen Universitas Wahid Hasyim Semarang melaksanakan pengabdian masyarakat.

Minggu (10/9), bertempat di desa Ngrancah Kecamatan Grabag – Kabupaten Magelang, diwakili oleh Rony Wijanarko, ST., M.Kom dan Ernawati Budi Astuti, SE., M.Si menyerahkan bantuan berupa mesin sortir ukuran kopi kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Mandiri Sejahtera yang bergerak di bidang pengolahan kopi. Dengan mesin tersebut diharapkan dapat memperbaiki proses dan meningkatkan kualitas kopi. Selain menyerahkan mesin sortir, dalam pengabdian masyarakat ini juga dibuatkan web profil usaha kopi Ngrancah guna mendukung dan meningkatkan pemaran produk melalui media online, serta dilakukan penyuluhan dan pelatihan tentang cara perijinan usaha (PIRT).

 

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Universitas karena telah memberikan bantuan berupa material dan moral, semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut” tutup Hari Susanto selaku ketua KUB Mandiri Sejahtera pada sambutannya dihadapan anggota KUB Mandiri Sejahtera.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini