DELEGASI LATIHAN DASAR ORGANISASI BKKMTKI DAERAH III

Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia atau BKKMTKI adalah suatu organisasi yang diperuntukkan bagi mahasiswa jurusan teknik kimia seluruh Indonesia. BKKMTKI Daerah III merupakan Badan koordinasi di tingkat wilayah Jateng – DIY. Tujuan dari terbentuknya BKKMTKI adalah agar mahasiswa teknik kimia dapat saling bertukar informasi tentang segala hal yang berhubungan dengan bidang teknik kimia sehingga bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasannya. Hal ini perlu dilakukan untuk menghadapi persaingan bebas di era Industrialisasi global. Untuk mencapai tujuan tersebut organisasi BKKMTKI melaksanakan kegiatan-kegiatan yang terjadwal setiap tahunnya.

Salah satu bentuk kegiatan BKKMTKI yaitu latihan dasar organisasi I (LDO I) yang bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan tentang BKKMTKI serta melatih mahasiswa dalam berorganisasi. Kegiatan ini penting untuk diikuti, seperti yang disampaikan oleh Ketua Jurusan Teknik Kimia Unwahas, Indah Riwayati, MT, “Salah satu cara mahasiswa dapat memperluas pengetahuan baik dalam berorganisasi maupun pengetahuan keilmuannya adalah dengan mengikuti kegiatan di BKKMTKI ini,” kata Indah. Sebagai anggota aktif BKKMTKI, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Kimia Unwahas mengirimkan tiga (3) orang delegasi mahasiswa untuk mengikuti kegiatan tersebut.  Selain dilakukan pelatihan dasar organisasi I, juga dilakukan pelantikan pengurus BKKMTKI periode 2018 – 2020.

Acara ini diselenggarakan selama 2 hari yaitu pada hari sabtu dan minggu tanggal 30 – 31 Maret 2019 di Tawangmangu serta diikuti oleh perwakilan mahasiswa teknik kimia di wilayah Jateng – DIY. Panitia pelaksana untuk tahun ini adalah mahasiswa dari program studi teknik kimia Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini