Kuliah Umum HMTM Unwahas, IPTEK untuk Pengembangan pada Kontes Mobil, Pesawat Model, dan Robot Indonesia

Sabtu, 30 Maret 2019, Raka Wahyu Wibowo, ketua panitia kuliah umum, bercerita, “acara ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan serupa di tahun 2018, tema yang diangkat juga mirip yaitu tentang aplikasi dan teori aerodinamika pada kontes mobil dan pesawat. Perbedaannya yaitu tahun ini kami menambah 1 materi tentang kontes robot indonesia dengan narasumber Dimas Arfiyantino, Ketua tim robot Universitas Diponegoro. Selain itu , impian dan gagasan kami di tahun 2018 berhasil kami wujudkan dalam bentuk mobil KMHE Lisa dan roket komurindo Kagedan dipamerkan di dalam ruang kuliah umum, aula fakultas Farmasi B3.03.”

Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin, Bagas Permadi menambahkan, “kuliah umum sudah kami jadikan agenda rutin himpunan, yang mana ini menjadi kegiatan kedua kami di bulan Maret setelah makrab pengurus himpunan bertempat di pendopo Santren Delik pada 9-10 Maret lalu.”

Acara kuliah umum yang dimulai pukul 08.45 WIB, sukses menghadirkan 4 narasumber yaitu Dadang Setyawan, untuk materi kompetisi pesawat model, mas Ryando Lumbanraja dengan penyampaian Kontes Mobil Hemat Energi, mas Dimas Arfiyantino, dan pak Dzulfikar. Dukungan juga tidak lepas dari dosen yang hadir, mulai dari pak Bondan Respati, pak Agung Nugroho, pak Helmy Purwanto, dan pak Imam Syafaat.

Dalam sambutannya, ketua jurusan pak Bondan Respati menyampaikan dukungan penuh untuk program himpunan demi mendorong semangat berkarya melalui kompetisi nasional seperti Komurindo dan KMHE. Jaya terus HMTM Unwahas!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini