Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Teknik TA 2019/2020

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) atau yang biasa disebut OSPEK diselenggarakan Unwahas pada tanggal 7 – 8 September 2019 dan dilanjutkan kegiatan pengenalan keaswajaanan pada tanggal 12 – 14 September 2019. Kegiatan itu penting dilaksanakan untuk mengenalkan universitas, fakultas dan  program studi kepada mahasiswa baru. Selain itu mahasiswa baru dikenalkan pula nilai-nilai ahlussunal wal jamaah yang mengedepankan sikap toleran terhadap semua umat, seperti yang diajarkan Rosulullah bahwa agama Islam merupakan agama rahmatan lil alamin.

Pada hari pertama PKKMB (7/9), dilaksanakan penyambutan mahasiswa baru yang diadakan oleh pihak Universitas dan dihadiri oleh seluruh senat universitas yang diketui oleh rektor universitas. “Mahasiswa UNWAHAS harus berlandaskan ahlussunah wal jamaah atau aswaja dalam dirinya, sesuai dengan tagline UNWAHAS yaitu intelektual yang berkarakter”, kata rektor UNWAHAS dalam sambutannya. Setelah itu mahasiswa baru diberikan materi dan informasi yang penting yang berkenaan dengan universitas, kegiatan ini dilaksanakan oleh BEM Universitas.

Pada hari kedua, masing-masing fakultas mendapat bagian untuk memperkenalkan fakultas dan program studinya masing-masing (8/9). Pada tahun ajaran 2019/2020 ini, fakultas Teknik memperoleh mahasiswa baru sejumlah 189 mahasiswa baru yang terbagi menjadi 3 program studi. Para akademisi Fakultas Teknik seperti dekan, sekretaris fakultas, dosen, laboran beserta jajaran staff administrasi membuka acara tersebut dan dilanjutkan dengan memberikan materi orientasi oleh pihak fakultas. Setelah itu acara dilanjutkan dengan materi orientasi oleh pihak program studi masing-masing dan mahasiswa juga diajak berkeliling fakultas untuk melihat ruang per ruang yang ada di lingkungan Fakultas Teknik.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini