Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Ormawa Fakultas Teknik Periode 2021

Semarang – Kamis (29/04) kemarin  telah dilaksanakan acara Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa Fakultas Teknik ( ORMAWA-FT ) dan proseso serah terima jabatan ketua Ormawa Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim Periode 2021. Acara tersebut diselenggarakan Oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik (DPM-FT) Unwahas. Dengan diadakannya acara tersebut, menandai berakhirnya masa kepengurusan Ormawa Fakultas Teknik periode 2020.

 

Acara pelantikan ini dimulai pukul 13.00 WIB bertempat di ruang D2.06 Fakultas Teknik dan diawali dengan pembacaan Asmaul Husna, dilanjukan menyanyikan Lagu Kebangsaan : Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu prosesi pelantikan yang dimulai dengan Pembacaan SK Kepengurusan  DPM FT, BEM FT dan HMJ, disambung dengan pengucapan sumpah dan janji pengurus ORMAWA-FT periode 2021 yang dipimpin oleh Bapak Sri Mulyo Bondan Respati selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim.

Pengucapan sumpah dan janji pengurus yang diikuti seluruh peserta yang dilantik berlangsung sangat khidmat. Semua pengurus yang terdiri dari Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik ( DPM FT ), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan ( HMJ ) Teknik Mesin,Teknik Kimia dan Teknik Informatika.

Setelah prosesi pelantikan usai, dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari masing-masing ketua Ormawa Fakultas Teknik periode 2020 dan 2021. Dilanjutkan dengan  sambutan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Teknik, Bapak Sri Mulyo Bondan Respati. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan beberapa amanat dan  nasihat bagi pengurus Ormawa FT  yang baru agar kelak dapat mengemban amanah dengan baik dan dapat menjadikan organisasi sebagai wadah untuk melatih soft skills sebagai upgrade diri ke arah yang lebih baik.

Dalam dunia kemahasiswaan, eksistensi suatu organisasi telah menjadi suatu bagian yang tak terpisahkan dari mahasiswa itu sendiri. Pada realisasinya, organisasi kemahasiswaan berperan sebagai sarana pengembangan diri serta perluasan integritas.

ORMAWA-FT  tidak dapat terlepas dari para pengurus yang selalu berusaha dan berjuang untuk terus memajukannya ke arah yang lebih baik. Demi meneruskan estafet kepengurusan, maka ORMAWA-FT terus beregenerasi setiap tahunnya. Atas dasar pemikiran tersebutlah, acara pelantikan tersebut diselenggarakan.

Acara Pelantikan ORMAWA-FT yang bertepatan saat moment 17 Ramadhan, dilanjutkan dengan Khotmil Qur’an sekaligus  buka bersama yang dihadiri oleh Dekan, dosen, staf dan mahasiswa Fakultas Teknik.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini