Implementasikan Kerjasama dengan Cavite State University, Fakultas Teknik Unwahas Gelar Webinar Internasional

UNWAHAS – FT Unwahas menyelenggarakan Webinar Internasional bertajuk “International Webinar On Sustainable Engineering” sebagai bentuk implementasi Kerjasama antara Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) dengan Cavite State University (CvSU), Philipina. Dalam sambutannya, Dr. Sri Mulyo Bondan Respati, ST., MT yang merupakan dekan FT Unwahas menyampaikan bahwa webinar bertajuk rekayasa berkelanjutan ini merupakan salah satu upaya Fakultas Teknik Unwahas dalam mendukung upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable development goals. Materi-materi yang disajikan oleh keynote speaker bertaraf internasional ini akan memberikan pemahaman mendalam mengenai potensi dan peran engineering dan engineer dalam pencapaian SDGs.

Webinar yang diselenggarakan pada kamis 25 April 2024 tersebut menghadirkan secara virtual Willie C Buclatin, Ph.D dan Prof. Ma. Veronica P. Peñaflorida dari CvSU dan pembicara internal Dr. Indah Hartati, ST., MT dari Teknik Kimia Unwahas. Materi bertema “peran perekayasa pada manajemen rantai pasok” dipaparkan oleh Willie C Buclatin, Ph.D sementara Prof. Ma. Veronica P. Peñaflorida memaparkan “peran biologi pada rekayasa berkelanjutan”. Pemateri ketiga yakni Dr. Indah Hartati, ST., MT memaparkan peran rekayasa dalam pencapaian pembangunan berkelanjutan.

Willie C Buclatin, Ph.D yang merupakan dekan dari College of Engineering and Information technology memaparkan fase-fase manajemen rantai pasok, best practice manajemen rantai pasok serta peran penting sarjana Teknik dalam manajemen rantai pasok. Sementara itu, potensi, tantangan teknologi biologi dalam pencapaian rekayasa berkelanjutan, khususnya teknologi biomimikri dan biomimetics dijabarkan detail oleh Prof. Ma. Veronica P. Peñaflorida. Kaitan antara Pembangunan berkelanjutan, tujuan Pembangunan berkelanjutan serta peran engineering dalam pencapaian 17 Tujuan Pembangunan berkelanjutan disajikan dengan menarik oleh Dr. Indah Hartati, ST., MT. Antusiasme peserta yang berasal dari civitas akademik dari Program Studi Teknik Mesin, PS Teknik Informatika, PS Teknik Kimia dan Pertanian Unwahas terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diberikan kepada ketiga pemateri. Acara tersebut ditutup dengan komitmen bahwa webinar internasional ini akan dilaksanakan sebagai acara tahunan antara Unwahas dan CvSU.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini