Temu Alumni Fakultas Teknik 2015

Unwahas tahun ini memasuki usia ke-15. Perguruan tinggi yang mengusung tag line “Kampus Aswaja, Kampus Rakyat yang Menjagat” ini sampai wisuda ke-22 (16/4) telah meluluskan 5385 alumni dari berbagai program studi. Dari jumlah tersebut, 103 diantaranya adalah dari program studi teknik mesin dan 20 alumni dari program studi teknik kimia.

Dalam rangka menjalin silaturahmi antar alumni, bertempat di kampus Sampangan Sabtu (18/4) fakultas teknik mengadakan temu alumni angkatan 2000 – 2015. Dalam sambutannya Rektor Unwahas Dr. H. Noor Achmad, MA mengatakan bahwa kontribusi alumni sangat dibutuhkan dalam memajukan Unwahas. Disamping itu, dalam bersaing di dunia kerja, perlu orientasi yang tepat agar para alumni benar-benar mengerti dunia kerja yang akan dijalaninya. “Sebelum lulus, alumni perlu dibekali dengan orientasi kerja yang dilakukan oleh alumni senior yang tahu persis dengan kebutuhan skill di dunia kerja,” tutur Rektor didampingi Dekan FT Rita D. Ratnani, M.Eng.

Para alumni yang telah berkarir di dunia industri, PNS, pendidik, serta wiraswasta sangat antusias memberi masukan demi kamajuan Unwahas. Disamping pengumpulan formulir tracer study, beberapa masukan dari alumni yang mengemuka pada acara itu diantaranya adalah perlunya kompetensi bahasa asing yang baik, matakuliah standarisasi baik standar nasional maupun internasional perlu dimunculkan, serta peningkatan peringkat akreditasi prodi. Menanggapi tentang akreditasi, Kaprodi Teknik Mesin Darmanto, M.Eng menuturkan bahwa di akhir bulan ini, prodi teknik mesin akan mengajukan reakreditasi ke BAN-PT dengan target peringkat B. “Mohon dukungannya agar teknik mesin dapat nilai B,” harapnya.

Di akhir acara dilakukan pemilihan koordinator alumni fakultas teknik. Secara aklamasi terpilih Edi Wahyuono sebagai koordinator alumni fakultas teknik. “Kami akan membuat ‘monumen’ untuk kampus tercinta ini sebagai bentuk terima kasih kami kepada Unwahas,” tegas pria yang berkarir sebagai Kepala Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Dinas Peridustrian dan Perdagangan Prov. Jateng ini. Rangkaian acara temu alumni diakhiri dengan kunjungan ke laboratorium.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini