Sosialisasi dan Penguatan PKM Unwahas

Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) sebagai perguruan tinggi dalam melaksanakan pengembangan kreatifitas mahasiswa selalu berdasar prinsip Ahlussunah wal Jama’ah, sehingga hasil yang dicapai baik program, alat, maupun alumninya kelak akan bermanfaat bagi ummat bahkan bermaanfaat untuk bekal akherat, demikian disampaikan Dr. Nor Achmad rektor Unwahas dalam sambutan dan pembukaan Sosialisasi dan Penguatan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) bagi dosen pembimbing dan mahasiswa Unwahas di Aula Jl. Menoreh Tengah X/22 Sabtu (25/4). Sebagai perguruan tinggi yang tergolong muda, Unwahas mendapat 14 judul PKM yang didanai Dikti, ini prestasi yang membanggakan dan harapannya tahun berikutnya meningkat lebih dari 100%, demikian laporan Kepala Bagian Kemahasiswaan, Harun, M.Si.

Acara yang digagas oleh bagian kemahasiswaan ini menghadirkan narasumber Prof. Ir. Jamasri, Ph.D, guru besar Teknik Mesin UGM yang juga sebagai pendiri PKM Dikti ini diikuti oleh dosen dan perwakilan mahasiswa.

Dalam paparannya Prof. Jamasri yang dipandu oleh Wakir Rektor Bidang Kemahasiwaan Drs. M. Syakur. SF, menyampaikan hal-hal yang terkait dengan PKM, strategi lolos PKM, strategi lolos PIMNAS dan lainsebagainya. Keberhasilan PKM didasari oleh kemampuan, keahlian, sikap, tanggung jawab dan tak kalah penting adalah kerjasama tim, demikian salah satu paparan Prof. Jamasri disela-sela kesibukan beliau yang juga ketua tim review PKM, assessor BAN PT, TPAK yang masih menyempatkan hadir di Unwahas. PKM juga sangat berkorelasi dengan atmosfer akademik kampus, mengasah kemampuan leadership dan softskill mahasiswa dan membiasakan mahasiswa berfikir kreatif, kritis terhadap lingkungan imbuhnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini