Unwahas Ikut Serta Gelar Produk Industri Logam Jawa Tengah 2017 di Java Mall

Semarang – Semangat para peserta yang diadakan oleh Pemerintah Kota Semarang dalam ajang Gelar Produk Industri Logam Jawa Tengah yang berlokasi di Java Mall tidak menyurutkan peserta untuk terus mengembangkan kreatifitas dan potensi mereka sebelum barang yang dihasilkan terjun langsung kepada konsumen(21/7).

 

Apalagi setelah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah Bapak M. Arif Sambodo telah meresmikan pembukaan acara tersebut yang sangat meriah sekali. Dalam penyambutannya kepada seluruh tamu dan peserta bahwa “Agar produk kita semakin berkembang dilapangan ada 3 hal yang harus dilakukan. Pertama lokasi, perlu diketahui penentu keberhasilannya usaha kita itu terletak pada lokasi supaya konsumen dapat melihat-mendatangi-membeli dengan adanya lokasi yang strategis itu konsumen akan mengenang kapan terakhir membeli barang tersebut. Kedua persaingan, dengan adanya persaingan tentunya dapat memacu kinerja karyawan untuk terus berkembang agar produk yang dihasilkan tidak merugikan perusahaan dalam waktu yang ditentukan. Dalam artian perusahaan bisa mentargetkan kapan perusahaan itu mendapatkan keuntungan sesuai yang diharapkan. Ketiga pinjaman modal, seorang pengusaha tidak lepas dari pinjaman. Entah itu pinjaman dari koperasi atau bank. Ada kalanya untuk pinjaman modal perlu manajemen yang bagus supaya dalam menjalankan modal tersebut bisa tercapai sesuai apa yang diinginkan. Agar suatu saat kondisi pasar menurun perusahaan tidak merugi terlalu banyak”.

Setelah meresmikan acara kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah tidak lupa mengajak seluruh tamu undangan untuk melihat atau membeli barang agar dapat merespon konsumen yang lain untuk membeli. Dalam kunjungannya ke lokasi ada 46 Peserta dari 6 kategori perusahaan maupun institusi termasuk Universitas Wahid Hasyim yang tidak luput untuk dikunjungi dalam acara tersebut.

Pada waktu berkunjung ke lokasi tersebut Dekan Fakultas Teknik Bapak Helmy Purwanto menyambut kedatangan beliau untuk memperkenalkan barang yang telah dihasilkan oleh para mahasiswa sebagai apresiasi kalau Universitas Wahid Hasyim bisa menghasilkan barang apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Dengan tujuan supaya dapat memacu semangat mahasiswa agar mampu bersaing didunia usaha.

Dalam acara tersebut mahasiswa teknik pun tidak mau kalah dalam memberikan komentar “Dengan adanya acara ini saya akan terus semangat belajar agar saya bisa membuat sesuatu apa yang dapat dijual kepada konsumen dan orangtua akan semakin bangga kalau saya dapat membahagiakan dengan cara seperti ini” imbuhnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on print
Print
Kerjasama Kampus Merdeka Fakultas Teknik
its
undip
unnes
ITN
itenas
logo-akprind

Alamat

Kampus 1 (Fakultas Teknik):
JL.Menoreh Tengah X / 22 Sampangan Gajahmungkur Kota Semarang Jawa Tengah 50232.

Kampus 2:
Jl. Raya Manyaran-Gunungpati, Nongkosawit, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50224

Langganan berita

Ikuti berita terbaru dari website ini dengan memasukan email dibawah ini